Petisi untuk Geraldine Chacón

Serukan pada Venezuela untuk menghentikan perisakan pada Geraldine sekarang

Latar Belakang Kasus:

Geraldine Chacón selalu ingin membela hak-hak banyak orang. Pada umur sembilan tahun, ia bercita-cita menjadi seorang pengacara. Pada umur 14, ia berjuang sebagai bagian pemerintahan anak muda di linkungan tempat tinggalnya. Saat di universitas, ia memulai mengorganisir jaringan kerja Amnesty International untuk mendorong perubahan. Seperti yang dikatakan ibunya, "Kapanpun melihat ketidakadilan, dia akan memperjuangkannya."

Kehendaknya yang kuat ini mendorongnya untuk mendidik kaum muda di beberapa area miskin di Caracas, kota asalnya. Namun pada Februari 2018, ada seorang muda yang sangat antusias dalam komunitasnya yang ditahan di rumahnya oleh aparat bersenjata. 

Otoritas mengaitkan dirinya dengan kelompok "pemberontak" dan menuduh dirinya mengorganisir demonstrasi anti-pemerintah. Persekusi yang dialaminya merupakan bagian dari upaya pemerintah memberangus siapapun yang mengkritik pemerintah dan membela hak asasi manusia saat krisis di Venezuela berlangsung. 

Setelah empat bulan ditahan dalam kondisi yang tak manusiawi, Geraldine dibebaskan dengan syarat pada Juni 2018. Namun dia tidak dapat meninggalkan negaranya dan kasusnya masih dibiarkan menggantung - agar dia dapat ditahan lagi sewaktu-waktu. Dia dan banyak aktivis damai lainnya sehari-hari menghadapi intimidasi, hanya mencoba untuk membuat negaranya menjadi lebih baik. 

Who's signing

Yang terhormat Jasa Agung Venezuela, 

Saya meminta Anda untuk segera menyelesaikan kasus Geraldine Chacón dan membebaskannya tanpa syarat. Dia adalah seorang pembela hak asasi manusia yang tidak pernah melakukan tindakan kekerasan di manapun. 

Geraldine dipenjara, ditahan dalam kondisi buruk selama empat bulan dan diintimidasi hanya karena memberdayakan anak muda di Caracas tanpa melibatkan kekerasan. Meskipun dibebaskan bersyarat dari penjara pada Juni 2018, hingga kini dia tidak bisa meninggalkan negaranya. Ia dapat sewaktu-waktu ditahan kembali tanpa alasan yang jelas. 

Warga negara yang bersemangat dan aktif membuat perubahan di negaranya seharusnya didukung, bukan dibungkam. 

Hormat kami, 

18

of a 1,000 signature goal

Will you sign?